Apple Menangkan Larangan Impor di Beberapa Ponsel Samsung

0
Posted in Komputer By

Apple Menangkan Larangan Impor di Beberapa Ponsel Samsung

Perang paten bukanlah hal baru bagi pabrikan perangkat Smart. Bahkan, hampir setiap perusahaan telah terperangkap dalam pertempuran hukum yang melibatkan pelanggaran paten dan penyalinan desain di antara banyak hal lainnya. Apple dan Samsung telah memiliki perang paten jangka panjang, dan pembuat iPhone beruntung untuk menang. Kedua perusahaan mega ini telah terperangkap dalam pertempuran hukum global, di mana Apple menuduh Samsung menyalin fitur iPhone penting dengan ponsel Android-nya. Samsung Electronics Inc., yang kini menjadi produsen smartphone terkemuka, dengan cepat melawan klaim dengan keluhannya sendiri.

Perselisihan antara dua perusahaan ini biasanya melibatkan dua produk lama, Transform dan Continuum, yang keduanya model 2010. Meskipun perangkat ini tidak lagi dijual secara luas, Apple berharap bahwa kemenangan dalam kasus seperti itu dapat berdampak pada jenis fitur yang akan dimasukkan dalam perangkat yang akan diproduksi di masa depan dan pada gilirannya memperlambat momentum saingannya. Apple juga mencari untuk melihat impor ponsel yang dirilis sejak kasus ini diajukan pada tahun 2011 yang dilarang.

Dalam keputusannya, Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) menyebutkan bahwa Samsung telah melanggar dua paten Apple, dan dengan demikian melarang impor dan penjualan Samsung Smartphone tertentu. Meskipun ini adalah kemenangan bagi pembuat iPhone, namun Samsung tidak terbukti melanggar salah satu paten desain pelapor. Sebaliknya, ITC yang berkuasa terutama berfokus pada sepasang paten yang terkait dengan I / O sirkuit dan teknologi layar sentuh. Menurut ITC, perangkat yang sudah memiliki solusi terhadap paten yang disetujui tidak dapat dianggap sebagai pelanggaran, sehingga tidak tunduk pada pesanan pengecualian. ITC membersihkan Samsung pada empat paten lainnya yang sedang diperselisihkan.

Adam Yates, yang juru bicara Samsung, menyatakan bahwa perusahaan itu kecewa dalam larangan tersebut. Namun, ia senang bahwa keputusan ITC menolak upaya Apple untuk menggunakan paten desainnya sebagai alasan untuk mencapai monopoli pada sudut bulat dan persegi panjang. Andrea terus mengatakan bahwa Samsung akan terus meluncurkan produk baru dan bahwa perusahaan telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa produknya akan terus tersedia di pasar AS. Di sisi lain, Apple merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Komisi Perdagangan Internasional telah bergabung dengan pengadilan lain di seluruh dunia di Jerman, California, Belanda, Korea dan Jepang dengan mendukung inovasi dan menolak penyalinan produk-produk Samsung yang disengaja. Pernyataan itu menekankan bahwa melindungi inovasi asli adalah apa yang seharusnya menjadi sistem paten.

Pada tahun 2012, pengadilan federal di San Francisco membuat keputusan yang menyatakan bahwa Samsung berkewajiban untuk membayar Apple sejumlah total $ 1 miliar dalam kerusakan karena melanggar berbagai paten Apple yang tidak penting. Namun, hakim menolak untuk memberlakukan larangan atas impor ponsel Smartphone. Kasus ini kemudian dirujuk ke pengadilan banding di Washington di mana ia didengar, tetapi keputusan belum dibuat.

Pada Juni 2013, Apple ditemukan telah melanggar salah satu paten Samsung, yang dianggap sebagai paten standar-esensial. Ini berarti bahwa pemegang lisensi harus memberikan lisensi kepada semua perusahaan dengan persyaratan yang adil, tidak diskriminatif dan masuk akal. Pengadilan di Amerika Serikat telah memutuskan bahwa paten tersebut tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk larangan impor. Namun, Komisi Perdagangan Internasional, yang merupakan badan administratif dan bukan pengadilan, mengikuti standar yang berbeda. Dalam hal ini, Administrasi Obama mengharuskan ITC untuk mematuhi prinsip-prinsip yang sama yang dipegang oleh pengadilan, dan merekomendasikan bahwa Kongres harus membatasi kemampuan ITC untuk memberlakukan larangan impor dalam kasus-kasus yang diperlukan.

Pemerintahan Barrack Obama memiliki hingga 60 hari untuk memveto keputusan ITC. Administrasi telah membatalkan perintah sebelumnya yang disukai Samsung dalam melarang Apple iPhone 4, serta varian dari iPad 2. Namun, paten yang terlibat dalam keputusan itu bukan dari jenis yang pemerintahan Obama temukan tidak pantas. Sementara keinginan terbesar Apple adalah membuat perusahaan lain dilarang untuk menuai hasil kerja kerasnya, Samsung hanya dapat berharap melihat hari di mana Apple akan berhenti menganggap dirinya sebagai satu-satunya perusahaan inovatif di dunia.