Lembaga Inggris Berkonsentrasi pada Eksplorasi Ruang Angkasa Non-manusia

0
Posted in Komputer By

Lembaga Inggris Berkonsentrasi pada Eksplorasi Ruang Angkasa Non-manusia

Ada banyak perkembangan baru dalam dunia eksplorasi luar angkasa baru-baru ini. Penemuan bintang masif R136a1 adalah bukti lebih lanjut tentang bagaimana Bumi dan kemanusiaan yang kecil dan muda dibandingkan dengan yang tidak dikenal luas. Kemajuan teknologi membuka jendela peluang untuk berjalan lebih jauh dan menjelajah lebih lama tanpa harus keluar dari planet ini. Badan Luar Angkasa Inggris telah mengembangkan program luar angkasa negara itu dalam beberapa tahun terakhir untuk menyelidiki alam semesta. Namun, tidak seperti negara-negara lain yang telah menjelajah ke dalam kosmos besar, Inggris akan melakukannya tanpa astronot.

Meskipun keseluruhan biaya eksplorasi ruang angkasa telah menurun setelah bertahun-tahun pengembangan, penyempurnaan dan penelitian, biaya ekspedisi tersebut terus menelan biaya ratusan juta. Untuk membiayai pelatihan, perlengkapan dan penyediaan tim manusia untuk perjalanan ke luar angkasa tidak seefektif seperti mengirim peralatan saja. Komputer dan teknologi lainnya mampu melakukan perjalanan tanpa batasan waktu dan lingkungan. Astronot tetap berada di ruang angkasa selama beberapa minggu, sedangkan teknologi remote control dapat mengorbit selama berbulan-bulan, melakukan perjalanan lebih jauh dan mengumpulkan lebih banyak data yang berguna.

Angkatan Udara AS baru-baru ini meluncurkan X-37B, sebuah pesawat tanpa awak yang dilengkapi dengan berbagai instrumen dan satelit yang dijadwalkan untuk diuji di atmosfer. Harapan masa depan termasuk membangun laboratorium terpencil yang akan dikontrol dan dioperasikan sepanjang waktu dari keamanan Bumi. Sebelumnya, Organisasi Ruang Angkasa Inggris telah menerima bantuan dari Badan Antariksa Eropa atau NASA untuk usaha eksplorasi, tetapi sekarang dengan bangga mampu melakukannya sendiri.

Meskipun program ruang angkasa nasional mungkin mengirim lebih sedikit astronot ke luar angkasa, para pengusaha telah mengembangkan sarana untuk keluar dari gravitasi planet. Sir Richard Branson dan mitra Burt Rutan baru-baru ini meluncurkan VSS Enterprise, sebuah versi miniatur dari pesawat luar angkasa. Proyek ini akan menenangkan individu-individu pribadi yang merindukan pengalaman mengorbit atmosfer. VSS akan membawa 6 penumpang dan 2 pilot dalam perjalanan seumur hidup.

Virgin Galactic dirancang untuk dikawal ke luar angkasa dengan bantuan kerajinan ibu, yang ketika bergabung, menyerupai tiga pesawat berdampingan. Setelah transportasi mencapai ketinggian yang telah ditentukan, VSS melepaskan diri dan naik ke lebih dari 15.000 m dari planet ini. Penumpang di atas kapal akan menanggung G-forces berbahaya dan tanpa bobot yang sampai sekarang hanya astronot yang sangat terlatih telah mengalami. Pesawat ini akan melakukan perjalanan di jalur busur dan turun kembali ke atmosfer Bumi. Usaha yang rumit akan terbatas pada mereka yang mampu membayar 155.000 label harga.